rss

Kamis, 24 April 2008

Cara pasang tombol digg di blog

Sesudah membaca postingan saya sebelumnya tentang cara buat jam di blog, sekarang akan saya ajarkan bagaimana cara membuat tombol digg.
Who do not know about digg? Hehe.. Digg adalah sebuah cara untuk mempopulerkan dan juga men-share konten dari situs anda ke seluruh dunia .Jadi ini adalah sebuah cara yg baik untuk mendatangkan trafik.
Sebagai contoh lihatlah gambar di bawah ini:


digg button on the post
Bro lihat ada tombol digg di sana? mirip dgn tombol digg di blog ane juga..heheehe..Sep2..akan saya ajarkan bagaimana cara membuatnya
Ikuti langkah saya yah :
1. Login ke blogger kamu
2. Setelah sampai ke dashboard,pilih layout
3. Di sebelah tab layout ada tab edit html, klik edit html tsb
4. Jgn lupa klik expand widget templates
expand-widget.png


5.Setelah itu cari kode berikut
<p><data:post.body/></p>
6. Timpakan kode tadi dengan kode yg baru dibawah
<p>
<!-- DIGG -->
<div style='float:right; margin-left:10px;'>
<script type='text/javascript'>
digg_url = '<data:post.url/>';
</script>
<script src='http://digg.com/tools/diggthis.js' type='text/javascript'/>
</div>
<data:post.body/>
</p>


7.Setelah itu save template bro..
8.Lihat apa yg terjadi? Tombol digg sudah terpasang di blog bro..hehe..kerenkan?

3 comments:

Hasan said...

dah ane coba tapi keknya ada kesalahan
tolong dibantu ya bro nanti :D

Hasan said...

dah bisa bro makasih ya :-bd

azziza gustaf said...

gan kok ngk muncul yah tnada diggnya :0021


Posting Komentar

 

Ardi Blog | Tutorial Blog

Recent Comments