rss

Kamis, 20 Agustus 2009

Hal-hal yang mempengaruhi Page Rank Blog/Web

Halo kawan ,jumpa lagi dengan saya Bung Ardi. Di tutorial sebelumnya telah saya ajarkan cara membuat Favicon di blog, Hehe...ada kawan saya yg mengatakan kepada saya supaya sekali-sekali bahas tentang SEO..
Baiklah kawan tapi jgn lupa taruh comment di bawah tutorial blog ini yah

Pada tutorial blog kali ini ,akan saya bahas mengenai Page Rank..
Nah, terlebih dahulu apa itu Page Rank?
Tentu kawan2 pasti bingung kan?
Sebenarnya Page Rank bisa dikatakan sebagai tingkat ukuran kesuksesan suatu blog..Dengan melihat Page Rank saja kita sudah bisa mengukur tingkat kesuksesan blog tsb.. Lalu apa yg menyebabkan Page Rank suatu blog bisa naik /turun?

Banyak hal yg menyebabkan PR suatu blog ataupun web naik /turun:

  • 1. Back Link -> Semakin banyak link2 yg berPR tinggi yg mengarah ke web kamu dan sebaliknya (outbond dan inbond), semakin tinggi pula chance blog sobat untuk naik ke PR berikutnya. Usahakan untuk bertukaran link dengan blog2 yg ber PR tinggi .
  • 2. Jumlah Unique visitor -> ini sangat penting karena semakin banyak visitor di blog kita, google akan semakin memperhitungkan kita sebagai blog yg berkualitas.
  • 3. Jumlah Page yg Terindex di mesin Pencarian -> biasa di sebut dengan Index Page, semakin banyak halaman blog/web kita terindex di mesin pencarian, semakin tinggi pula kesempatan kita untuk mendapatkan Page Rank.

Nah, inilah beberapa alsan mengapa blog yg dengan visitor yg rame ada yg tidak mendapatkan Page Rank?
  • 1. Domain yg ber PR tinggi yg mengarah ke blog kita tiba2 anjlok ke PR yg rendah atau sama sekali tidak ber Page Rank
  • 2. Link anda di hapus oleh blog lain yg sebelumnya mengarah ke blog kita
  • 3. Belum memenuhi syarat linkback yg sesuai dengan kalkulasi om Google.















  • 4. Banyak nya outbond link tetapi inbond link yg sedikit ataupun sebaliknya.
Nah, sudah mulai mengertikan ?
Jadi kalo kawan2 pgn menaikkan PR blognya, mesti rajin2 tukaran link.
Ataupun kalo kawan2 ingin bertukaran link sama blog saya yg sudah ber Page Rank 2 , silahkan pasang link blog saya di blog kawan2 terlebih dahulu dan tinggalkan url blog kawan2 di kotak komentar di bawah..Sampai jumpa di tutorial blog mendatang

25 comments:

Husen said...

Pertamax Bro :P

Bung Ardi said...

Wuih..mirip kaskus ada pertamax nya bro..hahaha :))

Husen said...

haha..tau aja si bro ini..mana pelanggan setia mu si Hasan itu bro? kok gak pernah comment? padahal sering nongol di shotmix. hihi

Bung Ardi said...

Belum berkunjung bro..
tar deh ane suruh dia berkunjung kemari.
Soalnya dia tadi ada minta artikel SEO..
hehe..

Hasan said...

wess, pantesan ane bersin2
ada yang ngomongin ane nih
wkwkwk

dari tadi bermasalh mulu nih kode capthanya ga bisa diinput

Bung Ardi said...

Haha..iyah..skarang udah gak masalah kan kode capthanya bro?
Bersin2 berati udah mau sakit..hehe...
jgn sering begadang..gimana forexnya bro?
Mantap?
kalo mantap udah boleh makan2 dulu nich..hhaha

Hasan said...

iya, sekarang diakalin pake tombol tab, gan
jiahh, udah males begadang kok
mau biasain buat sahur nanti hehe
kacau bro yang real lagi demo nih
yang demo baru mantap abis
coba duit beneran makan2 dah
hahaha

Bung Ardi said...

Haha..makanya bro..
berani tapi hati2 juga maen yg ginian.
bisa kacau hidup lo bro kalo maen besar2an..hehe
btw kok udah jarang ke thread gue bro..

Hasan said...

haha, ane khan kecil2an bro
masih latihan
masih newbie nih :D
sering kok ke thread ente liat aja :)

Hasan said...

test - test

Bung Ardi said...

Yah bro Hasan?
Gimana Faviconnya? udah mantap?
hehe.. kayaknya mantap nich.
coz ente klien gue yg berbakat..

goceng said...

menarik buat dipelajari dan dilaksanakan....

Om Kempul said...

thank's sob infonya berguna banget...

mas doyok said...

siiiiiiiiiiiiiip banegt deh

My XDA Blogspot said...

untuk blogger newbie seperti saya ini yan memiliki blog yang masih baru, sepertinya harus berusaha sangat keras untuk bisa mendapatkan PR yang tinggi. tapi memang semuanya itu harus dilakukan dengan bekerja keras

Hasan said...

hehe, bisa aja nih om ardi
wkwkwk

@ my XDA sama blog ane juga masih baru :nohope:

technologysites.blogspot.com said...

wadu, hebat betul nih, numpang belajar deh bos,

ismail said...

iya, karena jarng komen, page rank, turun ..heee

Ekonomi koperasi said...

so untuk ningkatin PR kita jadi harus banyak2 gaul dgn blogger lain donk bro?
ada cara lain ga? atau masukin blog kita ke blog directories gt?
link na klo ada jg bagus:001

Ayu Tri said...

makasih bnyak bang infonya..
sangat berguna

http://putraunj.blogspot.com said...

mantab bos..sangat berguna infonya
from :http://putraunj.blogspot.com

Rizky Illahi said...

owh kaya gtu ya sob, ane baru tahu tuh

sumanto said...

Bertambah lagi ilmu saya, wowww keren

visioner said...

thx bgt sob infonya :D

lowongan kerja said...

makasih atas infonya gan...


Posting Komentar

 

Ardi Blog | Tutorial Blog

Recent Comments